ADHI BETON Raih 3 Penghargaan WSO Indonesia

11 Jul 2022 |

PT Adhi Persada Beton berhasil meraih tiga penghargaan dari World Safety Organization (WSO) Indonesia untuk kategori Video Safety Induction (prosedur keselamatan dan kesehatan kerja dan lingkungan) K3L, Call of Paper dan poster.

Terkait safety induction, Adhi Beton berhasil meraih dua penghargaan, yaitu Plant Mojokerto di Jawa Timur yang berhasil meraih juara pertama dan Plant Margorejo di Yogyakarta yang berhasil meraih juara ketiga.

Penghargaan tersebut diterima langsung oleh Manager QHSE PT ADHI Persada Beton, Nur Iwan Yuniarto, bersama dengan Tim K3 Adhi Beton.

“Alhamdulillah, kami berhasil mendapat penghargaan di WSO Festival 2022 ini,” kata Nur Iwan, Selasa (5/7/2022).

1. Diharapkan bisa menjadi contoh bagi perusahaan untuk meningkatkan K3

Nur Iwan menambahkan, token apresiasi dalam bentuk medali dan sertifikat merupakan penganugerahan yang diberikan kepada Ahi Beton dari WSO Indonesia atas kompetisi yang diikuti perseroan.

Dia berharap budaya keselamatan dan kesehatan kerja (K3) di Tanah Air dapat terus berkembang, sekaligus dapat menekan angka kecelakaan yang terjadi dalam dunia kerja.

“Saya berharap safety di Indonesia dan budaya K3 dapat terus dikembangkan, hal ini untuk menekan angka kecelakaan kerja,” tuturnya.

2. Berhasil mendapat dua penghargaan lainnya

Sebagai informasi, Plant Mojokerto dimiliki oleh Adhi Beton seluas 5,7 hektare dan didirikan pada 2013. Aktivitas produksinya dimulai pada 2014. Adapun produksi yang dihasilkan dalam plant tersebut adalah Concrete Spun Pile, Corrugated Concrete Sheet Pile (CCSP), Barrier, PCI Girder.

Selain safety induction, Adhi Beton juga berhasil meraih juara pertama penghargaan kategori Call of Paper yang yang ditulis oleh karyawan Adhi Beton, yakni Andrew, Melly, dan Rizka.

Kemudian, perseroan juga berhasil menyabet dua penghargaan dalam kategori Poster, juara pertama diraih oleh pegawai Adhi Beton Jiana Rofik dan juara kedua diraih oleh Rizka, Andy.

3. Adhi Beton komitmen dalam menjamin keselamatan para pekerjanya
Sebelumnya, dalam WSO Indonesia Safety Culture Award (WISCA) 2022, Adhi Beton juga berhasil meraih Kesehatan dan Keselamatan kerja (K3) kategori Gold Bintang Empat.

Penghargaan tersebut diterima langsung oleh Direktur Operasi Adhi Beton Siswanto. Dalam sambutannya, Siswanto mengatakan penghargaan merupakan apresiasi dari WSO Indonesia berkat hasil kerja keras dan kedisiplinan seluruh insan Adhi Beton dalam menerapkan budaya K3.

“Penghargaan ini sebagai bukti kerja keras seluruh insan Adhi Beton untuk kedisiplinan dalam menerapkan budaya K3, serta menjadi tantangan bagi kami untuk meningkatkan implementasi budaya safety untuk menjadi lebih baik,” kata Siswanto.

08 Mar 2022
Kedepankan Keselamatan Kerja, Adhi Beton Diapresiasi WSO
15 Sep 2020
ADHI Beton Operates U-Shape Factory in Pancoran
06 Mar 2021
Adhi Beton is looking for a mascot as an ambassador for its socialization purposes